Informasi merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan yang memberikan arah dari setiap langkah yang akan dituju. Tanpa informasi tentu kesulitan bahkan masalah akan sulit diatasi hingga akhirnya menjauhkan dari tujuan. Begitu pula ketika akan mengarungi alur kehidupan di tempat yang dirasakan asing dan baru, yang belum diketahui kultur dan suasananya. Dalam kondisi demikian, informasi menjadi sangat penting dan diperlukan agar dapat survive dan beradaptasi guna menunjang pencapaian tujuan semula.

Atas dasar itulah DPM Fakultas Pertanain berusaha memberikan informasi seputar kehidupan di Fakultas Pertanian khususnya mengenai Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian IPB yang  merupakan salah satu Lembaga Kemahasiswaaan di Fakultas Pertanain.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu, 27 – 28 Juli 2011 mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB dan bertempat di koridor pinus. Kegiatan ini berupa pendirian stand di sekitas koridor pinus yang bertujuan untuk menyambut dan memperkenalkan DPM A IPB sebagai salah satu Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Pertanian serta sebagai sarana untuk menjalin silaturrahim dengan mahasiswa Fakultas Pertanian angkatan 47.

Selama pelaksanaan, stand penyambutan mahasiswa baru ini mendapat respon yang cukup baik dari mahasiswa Fakultas Pertanian angkatan 47. Hal ini bisa dilihat dari kunjungan mahasiswa baru yang cukup ramai pada hari-hari tersebut dikarenakan rasa ingin tahu mereka untuk mengenal Fakultas Pertanian lebih jauh. Pada kegiatan ini, mahasiswa yang berkunjung akan diperkenalkan tentang DPM, meliputi struktur DPM A, tugas dan fungsi DPM sebagai sarana legislating, advocating, budgeting, dan controlling, serta kegiatan DPMA lainnya seperti pleno, rapar komisis, dan rapat koordinasi. Secara umum acara ini berjalan dengan baik dan tujuan dari acara ini tercapai. Harapannya informasi ini dapat berguna bagi mahasiswa baru yang merupakan masyarakat baru di Fakultas Pertanian

 

Comments are closed.