Terbentuknya kepengurusan baru di seluruh Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Pertanian memerlukan suatu mekanisme yang dapat mengarahkan kinerja kelembagaan ke sasaran yang tepat. Untuk itu dibutuhkan adanya keselarasan antara kebutuhan mahasiswa, program kerja kelembagaan, dan program kerja institusi. Keselarasan kinerja di setiap kelembagaan dengan program institusi diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja kelembagaan dan mampu membangun hubungan baik antara pihak institusi dengan kelembagaan mahasiswa.

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian menyelenggarakan Lokakarya Kelembagaan Mahasiswa Fakultas Pertanian IPB. Lokakarya ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Lokakarya Kelembagaan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa IPB yang telah diselenggarakan oleh DPM KM IPB. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabru, 12 Maret 2011 pada pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Pada kegiatan ini, setiap kelembagaan mahasiswa Faperta mempresentasikan grand design, sehingga dapat diketahui gambaran kegiatan setiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) secara keseluruhan. Selain itu juga ada pembahasan isu-isu terkini berkaitan dengan aspirasi mahasiswa Faperta, sehingga dapat diketahui seberapa besar minat mahasiswa Faperta terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh setiap LK dan dapat mengetahui bentuk-bentuk kegiatan yang dibutuhkan oleh mahasiswa Faperta.

Kegiatan Lokakarya Kemahasiswaan Faperta ini juga membahas program kerja setiap kelembagaan, kesepakatan lembaga, dan pembagiaan dana kemahasiswaan. Sehingga masing-masing LK dapat saling mengetahui program kerja setiap LK dan dapat saling memberikan masukan agar kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Selain itu, melalui kegiatan ini juga setiap LK dapat mengetahui aliran dana kelembagaan dan besarnya dana yang dialokasikan untuk masing-masing LK.

 

Comments are closed.